Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

10 Februari 2009

Profesi IT

1. Operator

Seorang operator adalah yang menangani operasi sistem computer. Memiliki tugas-tugas, antara lain : menghidupkan dan mematikan mesin, melakukan pemeliharaan sistem computer, dan Memasukkan data. Tugas biasanya bersifat reguler dan baku.

2. Teknisi computer

Memiliki kemampuan yang spesifik, baik dalam bidang hardware maupun software dan mampu menangani problem-problem yang bersifat spesifik pada komputer.

3. Trainer

Melatih ketrampilan dalam bekerja dengan menggunakan komputer.

4. Peneliti

Menemukan hal – hal baru di bidang TI khususnya pada Teori, konsep, atau aplikasi .

5. Konsultan

Menganalisa hal-hal yang berhubungan dengan TI, memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi, dan penguasaan masalah menjadi sangat penting.

6. Project manager

Mengelola proyek pengembangan software yang bertugas diantaranya meyakinkan agar pengembangan software dapat berjalan dengan lancar, menghasilkan produk seperti yang diharapkan konsumen, dan menggunakan dana dan sumber daya lain seperti yang telah dialokasikan

7. Programer

Memiliki kemampuan membuat program berdasarkan permintaan konsumen, menguji dan memperbaiki program, mengubah program agar sesuai dengan sistem yang dipakai dan penguasaan bahasa pemrograman sangat ditekankan.

8. Grafik designer

Membuat desain grafis, baik itu web maupun animasi. Perlu menguasai web design dan aplikasi berbasis web.

9. Network specialist

Kemampuan :

a. Merancang dan mengimplementasikan jaringan komputer

b. Mengelola jaringan komputer

Tugas :

a. Mengontrol kegiatan pengolahan data jaringan

b. Memastikan apakah sistem jaringan komputer berjalan dengan semestinya

c. Memastikan bahwa tingkat keamanan data sudah memenuhi syarat

10. Database administrator

Mengelola basis data pada suatu organisasi (Kebijakan tentang data, Ketersediaan dan integritas data, dan Standar kualitas data). Ruang lingkup meliputi seluruh organisasi/perusahaan.

11. Sistem analis

Melakukan analisis terhadap sebuah sistem dan mengidentifikasi kelebihan, kelemahan, dan problem yang ada. Membuat desain sistem berdasarkan analisis yang telah dibuat.

Keahlian yang diperlukan

a. Memahami permasalahan secara cepat dan akurat

b. Berkomunikasi dengan pihak lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis