Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

07 Mei 2009

Linux live on USB

kebanyakan yang ada sekarang ini kan linux live on CD. klo kita jalankan linux itu hanya sebentar mah ya ga ada masalah, tapi bagaimana klo kita menjalankan linux tersebut setiap hari n ber jam-jam. Bisa-bisa cd room kita jadi rusak dech n prosesnya juga bisa jadi agak lama apabila cd-nya sudah banyak goresannya.
nah sekarang ini sudah ada software yang dapat membuat Linux live on USB. Jadi kita hanya menyediakan USB kapasitas 1 GB (sekarang nkan USB sudah murah juga kan).
nama software-nya unetbootin
klo mau download bisa klik di sini
cara menggunakannya lihat print secrint di bawah ini
apabila sudah di isi seperti di atas ya tinggal klik ok saja
tp sebelum'y kita back up dahulu linux live on CD yang kita punya menjadi bentuk image dan sebelun tekan tombol ok flasdisk dengan kapasitas sekitar 1 GB di conecin ke komputer (sebaiknya flasdisknya kosong tidak ada isinya)
setelah itu tunggu dech sampe prosesnya selesai
setelah prosesnya selesai maka flasdik tersebut sudah siap di gunakan
oh iya booting kon'y jg di rubah dulu ke fasdisk ya biar langsung baca isi flasdiknya
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis