Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

08 Mei 2009

Tutorial Membuat ID FaceBook

FaceBook mungkin sudah tidak asing lagi buat kita semua. Hampir semua orang sudah punya ID FaceBook. Tetapi tidah sedikit orang yang masih belum mempunyai ID FaceBook dan mereka bingung untuk membuatnya. Dalam bulan ini saja ada sekitar 4 orang yang bertanya ke saya tentang tata cara membuat id FaceBook ini. Dengan alesan itulah saya membuat tutorial membuat ID FaceBook ini. Tanpa panjang lebar lagi saya muali aja ya....
Upsssss sebelumnya klo gambarnya kurang jelas tinggal klik kanan saja dahulu trus pilih Open Link new tab atau view image.
Syarat utama untuk membuat ID FaceBook ini yaitu harus mempunyai E-Mail. Apabila belum memiliki E-mail maka dapat mendaftar ke salah satu penyedia E-mail gratis di bawah ini (pilih salah satu aja ya, jangan semuanya):
Setelah memiliki E-mail maka kita langsung buka halaman utama dari FaceBook http://www.facebook.com maka akan tampil seperti di bawah ini:
Untuk mempermudah sebaiknya kita ganti Bahasanya dengan bahasa Indonesia aja caranya kilk pada bagian yang di lingkarin pada gambar di atas. maka akantampil menu kaya di bawah Ini:
Di sini kita klikBahasa Indonesia seperti ang sudah di lingkarin pada gambar di atas. Maka sekarang bahasa yang di pergunakan sudah menggunakan bahasa indonesia dech.
Nah sekarang isi data yang di minta:
  • Nama Depan : Isi dengan nama awal (sebaiknya nama asli aja supaya temen-temen pada tau tapi klo mau nama samaran juga gpp kok)
  • Nama Belakang : Isi dengan nama kepanjangan (sebaiknya nama asli aja supaya temen-temen pada tau tapi klo mau nama samaran juga gpp kok)
  • Email Anda : Isi dengan alamat E-Mail yang masih aktif atau apabila belum memiliki E-mail bisa daftar di link di atas.
  • Kata sandi baru : Isi dengan password yang di inginkan (sebaiknya di bedain dengan password E-mail tapi klo mau sama juga gpp sich)
  • Saya seorang : Isi dengan jenis kelamin temen-temen (Perempuan/Laki-laki)
  • Tanggal lahir : Isi dengan tanggal lahir yang asli ya..... supaya klo ultah bnyak yang ngasih coment.....
Klo udah di isi semua sekarang klik tombol daftar, maka akan tampil seperti di bawah ini
Tugas kita sekarang adalah kita tulis ulang tulisan yang berada dalam kotak. Apabila tulisan tidak terbaca maka dapat mengklik
Coba kata yang lain seperti yang telah di lingkarin pada gambar di atas. setelah yakin sama tulisannya maka klik tombol Daftar. apabila ada salah satu huruf yang tidak sama maka akan tampil kembali menu seperti di atas maka kita ulangi perintah di atas, tatapi apabila tulisannya sudah sama maka akan tampil menu seperti di bawah ini:
Nah sekarang apabila sudah ada tampilan seperti di atas maka kita buka dech E-mail kita:
setelah kita masuk ke E-mail kita dan apabila pada saat awal kita benar memasukan alamat E-mail maka pada inbox atau kotak masuk akan terdapat sebuah email dari FaceBook, untuk lebih jelas dapat lihat pada gambar di bawah ini:
apabila pada E-mail benar terdapat sebuah E-mail dari FaceBook seperti yang di lingkarin pada gambar di atas. Ya langsung saja kita buka E-mail-nya.
Isi-nya serti pada gambar di atas terdapat sebuah link untuk ke sebuah halaman FaceBook. Nah kita klik dech link tersebut. apabila telah di klik maka akan tampil kaya di bawah ini:
pada Langkah 1 ini kan di munculkan beberapa teman yang mungkin anda kenal atau bahkan tidak ada yang di tampilkan. Apabila terdapat teman yang di kenal maka klik potonya dan klik Konfirmasi. aabila tidak ada yang di kenal maka klik kalimat Lewati tahap ini. Pada tetorial ini saya langsung klik Lewati tahap ini dan muncullah alngkah 2 seperti pada gambar di bawah ini:
Pada Langkah 2 ini berfungsi untuk mencari teman yang lebih banyak lagi tapi kita sekarang lewati saja dahulu langkah ini. Kita cari teman yang kita kenal entar aja klo ID FaceBook kita ini sudah jadi. Maka kita klik Lewati tahap ini, seperti yang telah di lingkarin pada gambar di atas. dan sekarang masuk ke langkah 3:
Pada Langkah 3 ini kita isikan pernah sekolah di mana saja dan angkatan berapa? kuliah di mana saja dan angkatan berapa? dan kerja di mana saja. Pada taha ini boleh tidak di isi semuanya maka langsung klik Lewati tahap ini, tetapi apabila mengisi semuanya atau sebagian maka klik tombol Simpan. Pada tetorial ini saya mengisi sebagian dan klik simpan maka muncullah halaman seperti di bawah ini:
pada tahap ini sama saja pada pada Langkah 1 tadi akan di munculkan beberapa teman yang mungkin kita kenal, apabila ada yang di kenal maka kita klik pada gambar'y yang semua kita kenal setelah itu klik tombol Tambahkan sebagai teman. apabila tidak ada yang di kenal ato ingin bisa cepat jadi kita klik aja Lewati tahap ini. Maka akan muncul seerti di bawah ini:
pada Langkah 4 ini kita memilik negara domisili kita ya kita milih negara Indonesia setelah itu klik bergabung dan sekarang akan tampil seperti di bawah ini dech:
Akhirnya selesai juga dech pembuatan ID FaceBook-nya. Untuk melengkapi data diri kita sekarang klik aja Lihat dan Sunting profil anda dan tampil seperti di bawah ini:
Sekarang sudah jadi benar dech FaceBook kita dan udah bisa sebarkan ID faceBook kita ke teman-teman yang di kenal dan memperluas jaringan perteman kita melalui faceBook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis