Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

26 November 2008

menghilangkan virus dengan cepat

Cara Cepat Menghilangkan Berbagai Virus

Bagi temen-temen yang masih memiliki komputer dengan sepesifikasi menengah kebawah, dan apabila menggunakan antivirus komputernya menjadi lambat banguet maka dapat menggunakan cara ini dan software antivirus pun tidak usah di instal lagi maka komputer akan ringan karena tidak diinslal antivirus yang memakan banyak memory.

Tetapi bagai mana kalo ada virus yang masuk ya....
Gini aja untuk menghilangkan virusnya kita gunakan fasilitas System Restore yang telah terdapat pada windows. Jadi kita tidak perlu software tambahan atau instal-instal software lagi. Cara kerja System Restor ini adalah mengembalikan sistem ke keadaan semula, jadi apabila beberapa hari yang lalu komputer kita masih belum terdapat virus sedangkan pada sekarang ini komputer kita telah terinfeksi virus maka dengan System Restor ini system akan dikembalikan pada saat belum terdapat virus. Dan virus tersebut akan hilang dengan sendirinya. Dengan cara ini sangat mudah dan gampang kan...
system restore ini terdapat pada start -> all programs -> accossories -> system tools -> system restore

setelah jalankan program System Restore tersebut maka akan muncul pilihan apakah restore my computer atau create a restore poin.
kita langsung pilih restore my computer and next
maka akan muncul tampilan kaya kalender kita perhatikan pada angka-angka kalender tersebut ada yang tebal ada juga yang tidak tebal, yang tebal itu menandakan kita dapat mengembalikan system komputer kita pada tanggal tersebut. Ya kita inget-inget aja pada tanggal berapa komputer kita belum terinfeksi virus. Kita langsung klik tanggal tersebut and next terus ikutin aja perintang-perintah yang ada dan komputer akan restert, kita tunggu dahulu beberapa menit, setelah itu maka komputer kita sudah bersih dari virus dech...

Tetapi system restore ini akan berfungsi dengan baik apabila kita restore kurang dari 1 bulan yang lalu dan pada setingan system restore dalam keadaan status "Monitoring" tidak pada status "Turned off".
Saya pernah membaca beberapa artikel yang menjelaskan agar windows bisa bekerja lebih optimal maka salah satunya adalah status dari System Restore ini di "Turned off". Secata teori emang dengan mematikan System Restore ini maka kinerja windows akan lebih optimal karena tidak perlu menyimpan data-data pada hari-hari sebelumnya. Tetapi akibatnya ya akan tidak dapat mengembalikan system pada hari-hari sebelumnya. Tetapi agar System Restore tetap dapat digunakan dan kinerja windows juga dapat optimal maka pada drive yang terdapat windows (drive C) statusmya "Monitoring" sedangkan pada drive yang lainnya statusnya dapat di "Turned off" karena biasanya virus hanya akan menyerang system.

oh iya hampir saja lupa setingan System Restor ini terdapat pada Control Panel -> System -> pindahkan tab pada System restore
maka kita langsung klik drive yang setatusnya akan di "Turned off" dan klik setingan trus beri tanda centang pada "Turn off System Restore on This drive" setelah itu ok dan lakukan hal yang sama pada drive-drive yang laennya, tetapi drive yang terdapat system windows jangan di ubah-ubah setingannya.
oh iya 1 lagi yang lupa...
hehehe
sebaiknya data-data yang penting terutama yang dikerjakan 1 bulan yang lalu di backup dahulu, ada kemungkinan data tersebut juga akan hilang dengan sendirinya setelah menjalankan system restore ini.

uhhhhh dah mayan banyak juga ya saya nulisnya
Ya udah kalo saya ke banyakan nulisnya tar temen-temen jadi bt dech ngebacanya...
hehehe
Tar lagi aja dech saya lanjutin laginya di halaman berikutnya...

Oh iya di tunggu comentnya yak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis