Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

26 November 2008

Menghilangkan virus lokal pada flasdisk

Sekarang ini banyak sekali bermunculan virus lokal, karena ini virus lokal maka antivirus yang telah di update pun tidak dapat mendeteksi virus ini. Tetapi jangan kecewa dahulu kita dapat menghilangkannya secara maual kok.

Pada dasarnya cara kerja virus lokal ini sama aja, media penyebarannya melalui media penyimpanan seperti flasdisk. Sebagai contoh ada flasdisk yang telah terinfeksi virus biasanya virus tersebut untuk menyebarkannya mengunakan perintah autorun agar pada saat flasdisk tersebut di conet pada kom virus tesebut akan langsung infeksi komputer tesebut. Dan biasanya akan memblok beberapa fasilitas yang terdapat pada windows sebagai contoh akan memblok Task Manager, regedit, msconfig, folder option, dan beberapa fasilitas pengaturan yang lainnya. Dengan di bloknya fasilitas-fasilitas tersebut maka kita pun akan sulit menghilangkan virus tersebt.

Tetapi jangan panik dulu ad beberapa cara untk mengembalikan ke keadaan seperti semula yaitu dengan cara copy lisning di bawah ini ke notepad











lalu save document tersebut dengan extention vbs, sebagai contoh "antivirus.vbs"
setelah itu close notepadnya dan double klik pada file yang telah di buat tadi maka semua fasilitas yang tadi telah diblokit sekarang sudah tidak di blokir lagi dech.

langkah selanjutnya adalah kita menganalisa file mana saja yang itu termasuk dalam virus atau bukan. hampir semua virus lokal biasanya berextention exe maka kita serch saja pada salah satu drive dengan mengetikkan *.exe maka akan keluar file-file yang berextention exe. Agat lebih mudah menganalisanya kita viwe detail. biasanya virus itu memiliki ukuran file yang sama maka kita sort berdasarkan size, kita lihat size dari file-file yang telah di cari tersebut apakah ada yang sama semua atau tidak, apabila terdapat file yang berukuran sama maka dapat dipastikan file tersebut adalah virus, lalu kita lihat icon dari file tesebut biasanya virus menggunakan icon folder, icon msword, dan sebagainya. apabila terdapat seperti demikian ada file yang bericon folder sedangkan tipe filenya adalah aplication dan terdapat beberapa file yang sama ciri-cirinya maka dapat dipastikan file tersebut adalah virus. untuk menghilangkannya kita dapat langsung delete file-file tersebut dengan terlebih dahulu sebelumnya lisning program yang di tasa telah di buat dan telah di runing.

tapi kanyanya cari ini terlalu ribet ya...
mau cara yang lebih gampang lagi ga???? ngilangin virus tanpa menggunakan anti virus kalo mau ya langsung aja klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis