Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

20 Desember 2008

KELIPING ARTIKEL

1. Apa yang Sebaiknya Saya Lakukan Terhadap Keaslian Artikel

Sewaktu artikel diterbitkan, sebaiknya anda mengambil yang asli dan menggandakannya. Penggandaan artikel bisa bermanfaat dikemudian hari untuk memperdalam isi materinya. Setelah diperbanyak, simpat dalam arsip dengan rapi dan aman. Anda mungkin membutuhkannya kembali pada saat tertentu.

2. Apa yang Saya Persiapkan Pada Artikel Untuk masa Depan

Gunakan kertas yang biasa digunakan untuk surat menyurat dalam dunia bisnis. Kira-kira berukuran 8,5 inci, atau A-4, atau kertas apapun ukuran standar yang ada di lingkungan anda. Sebaiknya berwarna putih dan tidak bergaris.

Potong artikel dari koran atau majalah. Jangan potong untuk menutup terhadapa tulisan yang aktual, katena hal ini akan menyulitkan saat digandakan.

Potong nama koran atau majalah dari halaman depan. Gunakan logo atau bentuk huruf koran dengan jelas yang dipublikasikan. Hal ini akan menjadi cetakan yang besar dari pada koran tidak terpakai.

Potong pula tanggal penerbitan kotan tersebut. Jika artikel kelihatan dalam satu bagian dan anda memiliki fasilitas fotocopy untuk meringkas tulisan, lakukan itu. Juka anda tidak bisa meringkas tulisan anda bisa mengetik nama suratkabar pada bagian atas kertas kliping anda.

3. Bagaimana Saya Memasang seluruh Potongan Artikel Tersebut

Secara umum, anda bisa menempatkan nama suratkabar dari halaman depan di tengah halaman. Tanggal terbitan surat kabar ditaruh pada bagian tengah di bawah nama koran. Pada bagian koran, jika tersedia, bisa ditaruh di tengah di bawah tanggal.

Jika artikel tersebut kurang pas pada halaman, anda bisa memotongnya dan menatanya hingga pas betul. Ingat, untuk menyusunnya agar mengikuti bentuk asli yang telah di[ajang. Agar hati-hati mengenai hal ini sebab mudah keliru jika menempatkan artikel yang sangat panjang.

Jika artikel telah dipasang secara bergabung hingga pada halaman kedua, maka ikuti informasi yang ada pada halaman kertas yang tersedia, seperti nama suratkabar, tanggal terbit, bagian (rubrikasi) suratkabar yang telah diterbitkan. Setelah disiapkan, sediakan lem (perekat). Jangan mencoba memasang dengan berdesakan pada halaman pertama, agar artikel anda bisa dilihat secara leluasa ketika digandakan sebagai sesuatu yang sangat penting. Hal ini akan memudahkan orang lain untuk membaca artikel tersebut, kemungkinan beberapa patah kata yang asli bisa dikutip.

Sekarang hentikan dan saatnya untuk mencuci tangan anda. Ini sangat penting, karena akan memudahkan penjilidan berbagai macam kertas koran yang telah menerbitkan artikel anda. Terakhir, susun beberapa artikel yang asli jika anda memilikinya. Cetakan surat kabar sangat mudah berubah menjadi kuning, halaman yang tidak jelas dan sangat sulit digandakan. Susunan kliping anda, taruh di tempat yang aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis