Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

03 Desember 2008

PERAN SERTA PELAJAR DALAM MEMBANTU PENYELENGGARAAN KAMTIBNAS PENANGGULANMGAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Banyak sekali faktor yang menyebabakan seseorang melakukan kenakalan yang tidak sepantasnya ia lakukan, apalagi ia adalah seorang pelajar yang tidak seharusnya melakukan hal–hal seperti itu. Tetapi memang bukan kesalahan sepenuhnya adalah keselahan kedua orang tua kita.

4.1 Dalam Lingkungan Keluarga
Di dalam lingkungan keluarga memang peran siswa tidak begitu besar, karena dalam keluarga pelajar masih di awasi oleh keluarganya, dan kesalahan pelajar dalam lingkungan keluarga persentasenya lebih sedikit dibandingkan dengan di lingkungan sekolah.
Peran serta pelajar dalam lingkungan keluarga adalah mencontohkan dirinya seagai pelajar, jelasnya pelajar memberikan tingkah laku sebagai seorang pelajar.

4.2 Dalam Lingkungan Sekolah
Dalam lingkungan sekolah memang tidak sedikit hal yang ia rasa baru dalam kehidupannya, sehingga rasa ingin mencoba-coba biasanya membuat seseorang tersebut salah dalam mengambil tindakan dan akhirnya berakibat fatal.
Peran pelajar dalam membantu kamtibnas di lingkungan sekolah memang itu adalah salah satu keinginan dari guru ataupun pihak sekolah, tetapi apakah itu dapat terpenuhi dengan mudah? Tentu saja dalam hal kebaikan biasanya banyak sekali penghalang dan rintangan yang terus menghadang kita.
Disinilah pelajar harus membuktikan dirinya adalah orang yang bertanggung jawab, tetapi pihak sekolahpun seharusnya ikut memberikan sesuatu yang dapat menumbuhkan rasa tersebut kepada para siswa dan siswinya.
Peran pelajar dalam membantu penyelenggaraan kamtibnas di lingkungan sekolah adalah siswa harus mentaati peraturan nsekolah dan anjuran dari pihak sekolah agar tidak terjadi kerawanan di sekolah yang bersangkutan.
Beberapa sikap yang harus kita adakan dalam diri kita :
 memberikan contoh yang baik kepada teman – teman kita
 menahan diri dari segala bentuk perbuatan yang salah
 saling menhargai antar pelajar di sekolah
 disiplin diri

4.3 Dalam Lingkungan Masyarat
Peran pelajar dalam membantu penyelenggaraan kamtibnas di lingkungan masyrakat adalah sebagai individu yang saling bantu–membantu dalam mewujudkan kamtibnas, yaitu dengan cara ikut serta dalam mengamankan kegiatan keamanan masyarakat baik itu ikut dalam kegiatan siskamling dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis