Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

03 Desember 2008

PERBUATAN MENYIMPANG PELAJAR

Di dalam kehidupan bermasyarakat apapun pasti terdapat tindakan yang menyimpang. Kita sebagai pelajar menurut kebiasaan mudah untuk terbawa kedalam hal–hal yang menyimpang tersebut. Oleh karena itu apabila kita tidak ingin terjerumus kedalam perbuatan menyimpang kita harus membatasi pergaulan kita, masyarakat yang berbuat salah dan tidak ingin kita dicap tidak baik oleh orang lain.
Maka sebaiknya kita menjauhi perbuatan–perbuatan tersebut, dan kita harus berfikir secara dewasa agar kita tidak terjerumus atau kita malah membawa hal–hal yang demikian itu kedalam masyarakat.
Ada beberapa penyebab perbuatan menyimpang, yaitu :
 Proses belajar yang menyimpang
 Ketegangan antara kebudayaan dan struktur sosial
 Ikatan sosial yang berlainan
 Akibat proses sosialisasi nilai-nilai subkebudayaan menyimpang

3.1 Pelanggaran Keamanan Umum
Dengan adanya pelanggaran keamanan umum, maka akan menyebabkan negara ini akan menjadi semakin terperosok dan akan semakin terbelakang jika kita bandingkan dengan negara–negara lainnya.
Kita sebagai pelajar sebaiknya berusaha mambangun negara ini agar tidak seperti itu, kita harus mencontohkan tindakan – tindakan yang baik agar kita dapat dicontoh oleh setidaknya teman kita, masyarakat sekitar dan orang yang memperhatikan kita.

3.2 Pelanggaran norma-norma
Sudah tidak sedikit lagi di negara kita ini yang melanggar norma–norma yang ada di negara kita ini, padahal sanksi yang tercantum cukup berat, tetapi karena oknum–oknum yang tidak bertanggung jawab maka hal tersebut dengan seenaknya diabaikan begitu saja.
Jika kita bandingkan dengan norma yang memuat sanksi secara tidak tertulis lebih tegas dan lebih baik jika dibandingkan dengan sanksi yang tertulis.
Norma adalah aturan yang dilengkapi dengan sanksi bagi orang yang melanggar. Dengan kata lain, norma adalah seperangkat tatanan baik yang tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku dan merupakan pedoman sehari-hari dalam masyarakat. Dalam pelaksanaanya, norma berlaku di segala bidang kehidupan, misalnya kesenian, adat istiadat, dan pendidikan.
Norma-norma yang berlaku dalam masyarakat bersifat memikat. Akan tetapi kekuatan ikatan dari masing-masing norma tersebut berbeda-beda. Ada norma yang berdaya ikat kuat, sedang, dan lemah.
Pada dasarnya, norma sosial yang ada dalam masyarakat dapat digolongkan menjadi beberapa macam, yaitu :
 Norma Agama
 Norma Kesopanan
 Norma Kelaziman
 Norma Kesusilaan
 Mode (fashion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis