Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

18 Maret 2009

memanfaatkan pulsa GPRS Indosat

Beberapa bulan yang lalu indosat mengeluarkan pulsa khusus GPRS yang pemamakaiannya berdasarkan durasi yang kita akan gunakan. Tetapi kalo menurut saya apabila pulsa GPRS tersebut hanya digunakan untuk chating di hp aja (sesuai dengan iklannya di TV) itu sayang banget, klo untuk chating di hp mah mendingan make pulsa regurer biasa aja bahkan bisa lebih murah.
Jadi sebaiknya pulsa GPRS ini sebaiknya digunakan untuk langsung koneksi internet melalui komputer. Klo kita ke warnet kan harus bayar antara 2500 sampai 4000 per jam. Sedangkan dengan menggunakan pulsa GPRS ini Rp 1200/jam lebih murah kan.....
Yah walaupun koneksinya tidah terlalu bagus tapi mayan lah untuk browsing2 nyari tugas atau chating mah.
Nah pertanyaannya sekarang apakah kita harus membeli modem lagi agar kita dapat berinternetan di komputer dengan menggunakan pulsa GPRS ini. Jawabannya tentunya tidah usah membeli modem lagi (sekarang kan modem yang mengunakan kartu harganya mayan mahal), kita langsung aja hp kita dijadikan modem asalkan hp kita ada media untuk koneksi ke komputer (seperti kabel data atau bloetooth). Dan yang harus di perhatikan yaitu setingan koneksinya. Apabila kita tidak melakukan koneksi secara manual bukannya pulsa GPRS yang terpakai malah pulsa regurel biasa yang terbaikai. Apabila ini terjadi ya siap-siap aja pulsa kita akan berkurang banyak.
Ini saya punya sedikit tutorial tentang cara mengkonekikan komputer ke internet dengan menggunakan modem hp (dengan menggunakan pulsa GPRS dari indosat, apakah itu menggunakan kartu mentari atau IM3).
  • pertama kali yang kita lakukan adalah istal program Nokia PC Suite (kebetulan hp yang saya pergunakan dalam membuat tutorial ini adalah hp N70) program tersebut biasanya diperikan pada saat pembelian hp dalam bentuk CD.
  • setelah terinstal program tersebut maka kita koneksikan hp dengan komputer (pada saat ini saya menggunakan kabel data untuk mengkoneksikannya) dan pastikan hp tersebut telah terkoneksi untuk lebih jelasnya lihat pada bagian kanan komputer kita
  • setelah itu kita jalankan program Nokia PC Suite (yang saya gunakan Nokia PC Suite 6.7) mungkin setiap versi tampilannya berbeda-beda. nah di tampilan utama ini kita klik icon connect to the internet.
  • maka akan tampil seperti di bawah ini. pada tampilan ini kita di uru tunggu sekitar 15-10 detik untuk melakukan coneksi secara otomatis. nah sering kali kesalahannya di sini kita melakukan coneksi secara otomatis apabila ini terjadi maka yang akan dipergunakan adalah pulsa regurer biasa dan bersiaplah dengan pulsa kita berkurang banyak banget. caranya agar pulsa yang berkurang itu pulsa GPRS yaitu sebelup waktu kita menungu sekitar 15-10 detik itu habis maka kita langsung tekan tombol seting.
  • kita psatikan hp yang di pergunakan adalah jenis apa (lihat pada bagian yang dilingkarin). apabila telah sesuai maka langsung klik next.
  • pada bagian berikut ini kita memilih "configur the conection the manually" (lihat pada gambar yang di lingkarin) setelah itu klik next.
  • pada bagian access poin di isikan "indosatgprs", username "indosat@durasi", dan password "indosat@durasi". setelah terisi dengan benar maka klik finis.
  • setelah itu klik connect dan tunggu beberapa saat. sebelumnya pastikan nomor kita telah terisi dengan pulsa GPRS atau apabila belum terisi juga masih bisa koneksi tetapi menggunakan pulsa regurer biasa.
  • apabila telah muncul gambar seperti di bawah ini maka telah berhasil koneksi dan selamat browsing dech
  • apabila sudah selesai menggunakan internetnya maka langsung klik tombol disconnect agar pulsa kita tidak jalan terus dan habis dech.
cukup mudah kan menggunakannya. ya selamet mencoba aja. semoga berhasil.
ohiya di tunggu produk-produk dari indosat yang lainnya yang dapat memanjakan konsumennya....
hehehehe

2 komentar:

  1. klo yg soner w200i gmn donk ?

    BalasHapus
  2. hp SE 200i gt ato gi mana?
    pada prinsip'y sama saja
    di SE jg biasa'y dalam paket pembelian di sertakan software PC suite'y yg terdapat pd cd
    klo tidak diberikan cd'y tinggal download saja di webresmi'y
    cari saja dengan keyword pcsuite untuk hp SE
    untuk setingan'y sama saja hanya tatacara'y yg mungkin agak berbeda

    BalasHapus

SMS Gratis