Bagi yang masuk ke blog ini melalui Search Engin dan tidak menemukan artikel yang di cari pada halaman ini maka dapat mencari pada arsip blog atau mengunakan fasilitas search yang ada di blog ini. terimakasih atas kunjungnnya.
bagi yang ingin bertanya sebaiknya langsng melalui YM apabila lagi online atau inggalkan coment di artikel yang bersangutan.

Promo : Transfer Pulsa Indosat (IM3/Mentari/StarOne) pulsa 100rb Harga 82rb (bisa untuk BB)

bagi yang berminat dapat hubungin YM : ivandriyandra atau sms ke no 085624060651. atau data update dapat liat di halaman ini http://indosat.yandra.web.id/

22 Maret 2009

Trik Merawat Hp

Memiliki sebuah ponsel kesayangan yang tentu saja harganya tidak murah, so pasti benda kesayangan itu akan amat sayang jika kemampuanya menurun. Ini ada tipsnya bagaimana merawat sebuah ponsel...


  • Pelajari dan pahami dulu secara keseluruhan buku panduan / manual book yg ada dalam kemasan ponsel. jika tidak memiliki, download-lah dari internet atau pinjam di counter outlet dan service hp utk anda fotokopi.
  • Simpanlah dengan aman kwitansi pembelian dan kartu garansi (jika masih berlaku) sebagai tanda bukti sah kepemilikan ponsel, termasuk data IMEI / ESN ponsel dan nomor seri baterai.
  • Aktifkan kode PIN yang ada dalam SIM Card, Phone-Lock untuk menghindari adanya tangan usil yg tdk bertanggung jawab menggunakan ponsel anda secara ilegal dan jangan lupa aktifkan keypad-lock ponsel agar tidak terjadi panggilan yang tidak sengaja ke nomor tertentu.
  • Jangan letakkan ponsel anda dikantong kulit, plastik atau sejenisnya yang menggunakan penutup magnet. Tak satupun produsen ponsel didunia ini yg membenarkan anda untuk meletakkan ponsel dekat/menempel dengan magnet.
  • Jangan menyentuh bagian antenna ponsel jika sedang bertelepon, menyentuh / memegang antenna ponsel jika sedang bertelepon akan memboroskan energi baterai juga dapat mengurangi usia ponsel.
  • Jika anda berada di outdoor cuaca gerimis, hujan atau dekat air mancur, janganlah sekali-kali menggengam apalagi menggunakan ponsel. Setetes air yang masuk melalui celah/lubang kecil ponsel sudah cukup utk menghancurkan ponsel kesayangan anda
  • Sebaiknya matikan/offline-kan ponsel jika anda berada di sebuah tempat yang sinyalnya sulit/blankspot. Kalau ponsel aktif, ponsel akan terus menerus mencari sinyal dan ini membuat energi baterai anda terkuras. dilain waktu jangan lupa memberitahu callcenter kalau anda menemukan lokasi/wilayah yg signalnya sulit apalagi blankspot agar operator segera memperbaiki kualitas signal/jaringan. biasakanlah mencatat nama penerima komplain, waktu & nomor registrasi komplain agar benar2 ditindak lanjuti. Selanjutnya pantaulah perkembangannya.
  • Aktifkan powersaver, kurangi brightness layar ponsel minimal 50% dan atur durasi backlight agar nyalanya cukup 5 sampai 10 detik agar energi baterai yang terpakai lebih hemat.
  • Matikan bluetooth dan infrared jika tak digunakan. Bluetooth atau infrared yang aktif akan menguras energi baterai ponsel. Hati hatilah, hp anda bisa dikendalikan orang lain (hack) dan dikirim virus melalui jalur bluetooth yg sedang aktif.Segera cabut charger dari ponsel jika indikator baterai ponsel sudah penuh, jangan lupa mencabut charger dari stop kontak listrik jika tidak digunakan. Segera isi ulang baterai ponsel anda jika indikator low batt warning muncul. Mengisi baterai ponsel di saat tenaga baterai masih banyak atau habis total dapat menyebabkan baterai cepat ngedrop/rusak. Hindari mencharging baterai ponsel menggunakan lighter mobil karena voltage mobil yang cenderung tidak stabil akan menyebabkan kerusakan pada baterai dan komponen internal ponsel.
  • Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus karena akan menguras energi baterai, aktifkan salah satunya saja. Saat berada di bioskop ada baiknya aktifkan fitur getarnya saja, namun saat berada di tempat publik seperti mall, stasiun dan bandara, mengaktifkan ringtone volume maximal bisa menjadi pilihan yang baik.
  • Hindari bermain game menggunakan ponsel dan biasakan mengetik sms/mms dengan kata singkat dan secepat mungkin untuk mencegah pemborosan baterai
  • Matikan fitur, aplikasi maupun reminder yang tidak penting / kurang bermanfaat, jangan biarkan aktif sepanjang hari untuk mencegah pemborosan baterai
  • Letakkan ponsel di tempat aman, kering, tidak berdebu dan bersuhu normal. Jangan kena cahaya matahari langsung, jangan letakkan ponsel di dalam mobil yang terjemur matahari, di atas laptop, elektronik lainnya yang menimbulkan panas dan induksi magnetis.
  • Gunakan lap khusus yang lembut dan bersih untuk mengelap ponsel, jangan pernah coba membersihkan ponsel dengan cairan kimia dan cairan pembersih lainnya karena akan merusak body ponsel.
  • Gunakan selalu original accesories yg direkomendasi pabrik. Accesories non original meskipun kompatibel akan menurunkan peformance ponsel kesayangan anda.
  • Sebaiknya hindari menginstal aplikasi2 yang tidak betul2 penting, perbaharui firmware ponsel jika ada yang lebih baru.
  • Janganlah sering mematikan dan menghidupkan ponsel karena hanya akan memboroskan energi baterai. Setiap kali anda menghidupkan ponsel, berarti anda kehilangan 1-2 jam standbytime
  • Letakkan ponsel dan accesories ditempat aman dari jangkauan anak usia balita, demi menjaga keselamatan balita anda serta ponsel kesayangan anda.
  • Hindari browsing/surfing ke website yg belum anda kenali serta hindari meloading dan membuka mms/sms dari nomor telepon yang belum anda kenal untuk menghindari masuknya virus.
  • Hindari men-charging baterai ponsel dalam kondisi ponsel hidup dan selalu gunakan alarm handphone agar tidak terjadi overcharge.
  • Pasanglah pelindung (cover) mika bening merek berkualitas atau sarung kulit berkualitas tanpa magnet yang bagian dalamya sangat lembut untuk mencegah layar LCD dan body ponsel cepat kotor atau baret.
  • Jangan coba2 untuk mengutak atik ponsel anda menggunakan secret code bila belum benar2 expert dibidangnya. konsultasikan dulu pada semacam Learning center, NHL atau teknisi servis resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Gratis